Menko Kemaritiman dan Gubernur Sumut Resmikan Layanan Grab Bandara Kualanamu
MEDAN,( kbn online )
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Layanan Grab di
Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Kamis (11/7). Diharapkan layanan
baru ini dapat mendukung peningkatan kunjungan wisatawan di Sumut.
FOTO
Menteri
Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Sumatera Utara
(Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Layanan Grab di Bandara Internasional
Kualanamu, Deliserdang, Kamis (11/7). Diharapkan layanan baru ini dapat mendukung
peningkatan kunjungan wisatawan di Sumut.
“Grab membuka cabang di 7 Bandara di Sumatera akan
memberikan dampak yang baik. Dengan adanya Grab dari Bandara, wisatawan yang
akan berkunjung ke tujuan wisata, seperti Danau Toba, tidak pusing lagi
memikirkan masalah angkutan,” ujar Luhut.
Kepada para kepala daerah di Sumut, Luhut meminta, agar
terus membenahi kawasan wisata Danau Toba, yang masuk dalam program prioritas
nasional. Begitu juga untuk seluruh komponen masyarakat diharapkan terus ikut
mendukung perbaikan, khususnya objek wisata di Sumut.
“Empat tujuan turis yang harus segera kita perbaiki yaitu
Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo. Sehingga dalam enam bulan ke
depan semuanya akan bertambah baik,” sebut Menteri.
Peresmian Layanan Grab di Bandara Internasional Kualanamu
tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar
Panjaitan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Presiden Grab Ridzki Kramadibrata.
Presiden Grab Ridzki Kramadibrata mengatakan, Grab didukung
PT Angkasa Pura ll mulai meluncurkan layanan GrabCar Airport di 7 Bandara di
Sumatera untuk mendukung mobilitas dari dan ke daerah itu.
Tujuh bandara yang dilayani GrabCar adalah Kualanamu
Deliserdang, Silangit Tapanuli Utara, Sultan Badaruddin ll Palembang, Radin lnten ll Bandar Lampung, Minangkabau Sumbar, Sultan Syarif Kasim II
Pekanbaru dan Bandara Silampari Lubuklinggau.
"Peluncuran layanan diharapkan bisa meningkatkan jumlah
pengunjung baik dari dalam dan Iuar negeri ke berbagai kota di seluruh Pulau
Sumatera," ujar Ridzki.
Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura ll Ituk
Herarindri menyebutkan, sebagai operator Bandara kelas dunia, Angkasa Pura
terus berusaha memberikan Iayanan prima yang memenuhi standar keamanan,
keselamatan, dan kenyamanan, namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.
Kerja sama ini menjadi bentuk nyata usaha Angkasa Pura
dalam meningkatkan kualitas Iayanan kepada seluruh pengguna jasa di 16 bandara
yang dikelola oleh Angkasa Pura ll. "Manajemen percaya bahwa kemudahan
akses transportasi online di tujuh bandara internasional di Sumatera dapat
menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para
pengunjung," katanya.( limber sinaga )